Skip to content

Bagaimana memanfaatkan Kegagalan…???

8 Januari 2009

Siapa siy orang yang gak pernah mengalami kegagalan selama hidupnya..? Tentu banyak anget orang yang mengalaminya baik itu kegagalan kecil maupun besar. Apakah pengalaman buruk juga merupakan dari kegagalan..? Yaaa jelas itu. Apakah anda juga pernah mengalamipengalaman buruk dalam hidup anda,seperti anda terpaksa bekerja sebelum waktunya, anda tidak diterima di instani-instansi,atau anda pernah ditolak oleh yang namanya cinta,hhehee (maap-maap kata lhoo..). Jika kalian bertanya kgagalan apa yang pernah saya alami..? Banya kegagalan yang pernah saya alami seperti : dapet nilai jelek pas UNAS SMP, Gag bisa lanjut ke SMA favorit, Gag bisa mendidik diri sendiri, Gag bisa mengerti akan orangtua dan belum bisa membahagiakannya

Didalam kegagalan pasti tercium keberhasilan pada nantinyaasalkan kita selalu berusaha dan berpikir realistis dan positif. Mungkin saya bisa memberi komentar pada anda jika nada juga memberi komentar pada postig ini. Dan sampai saat ini saya mulai menginjakkan kaki ke universitas dan saya sudah mampu untuk mendidik diri sendiri dengan bertingkah laku sopan ramah tamah. Diri ini berkembang karena pengalaman saya, biasanyakan dari pengalaman buruk dan yang saya tau saya telah melakukannya dengan baik. Belajar dari kegagalan merupakan ciri kecerdasan spiritual karena sikap itu memungkinkan kita untuk belajar dari kesalahan dan memanfaatkannya. Kesalahn mengajari kita untuk mengetahui batas-batas kemampuan kita dan tidak hanya untuk hidup didalam batas-batas itu, tetapi seringkali untuk melampauinya. Kita tumbuh dan belajar dari penderitaan atau kesalahan dan meraih keberhasilan tentunya dari kegagalan yang pernah kita alami selama menjalani kehidupan ini.

detailnya :

  1. Gagal buat kita menjadi setress, jadi saat kita melakukan apapun jengan dicampur dengan setress alias cukup menggunakan kepala dingin aja.
  2. Selalu berfikiran positif dalam menghadapi kegagalan.
  3. Selalu mengulangi kegagalan yang pernah teralami.

Yaaaa kita harus selalu mengambil Hikmah dari buah kegagalan itu. Kegagalan tidak perlu selalu kita renungkan secara terus menerus melainkan kita mengurangi point-point yang menyebabkan terjadinya kegagalan itu. Kalau kalian selalu merenungkan kegagalan yang pernah teralami niscaya hidup terus didampingi oleh kegagalan.

*Rubahlah Kegagalan Menjadi Keberhasilan*

terimakasih , pliss comment..

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: