Skip to content

ayoo merenung….

9 Januari 2009

Merenung merenung dan selalu merenung bagaiman kelak nanti kita beranjak dewasa dan telah mempunyai keluarga, kita tak selalu berfikir posituf dengan adanya keluarga, kita harus selalu merenungi bagaimana keadaan kita, ekonomi dompet kita, bahan-bahan pendukung yang telah kita punyai. Hal itu umum dipikirkan oleh lelaki yang ingin menikah dengan wanita pujaannya. Mengapa kita harus selalu merenung akan kejadian itu..?? Yaaa kita harus tanyakan pada diri kita sendiri apakah siap dengan pernikahan..??? Bagi yang sudah semuanya tentu mereka akan bilang “siap”, Tapi bagi yang belum marilah kita merubah diri kita agar sesuai dengan syarat pernikahan itu. “Cari kerja dan pikirkan masa depan”. Disamping kita mencukupi kebutuhan diri sendiri, mau tidak mau kita harusminta ijin dan bertanya kepada orang tua jika kita ingin meminta restu darinya agar hubungan cinta yang kita jalani bisa berjalan dengan nyaman.

Bagaiman dengan Yesus Kristus yang telah memberi kita nyawa untuk hidup, tentunya kita juga harus meminta ijin dan restu kepadanya dan melakukan peribadatan ditempat dimana kita beribadah sebagai umat katholik melalui perantaraan Romo yang meresmikannya dan secara sebaik-baiknya sebenarnya Romo merupakan utusan dari Tuhan untuk memberi dukungan kepada umatnyadan memberi restu. Tapi kenapa banyak sekali orang yang menyepelekan disaat sudah resmi menjadi pasangan sumi istri hubungan yang telah terjalin lama itu gampang sekali pecah hancur dan menimbulkan perceraian.. Tapi ingat jika di dalam pernikahan katolik ada kata ” Satu untuk selamanya dan tak pernah terceraikan ” .

Maka renungilah kita tidak boleh untuk menceraikan suami atau istri kita walaupun sedang ada cobaan yang sangat berat laluilah itu semua karna itu cuma ujian yang diberikan untuk kalian dari Tuhan.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: