Skip to content

Sayembara Microsoft Berhadiah 3 Miliar untuk “Pembuat Virus”

23 Maret 2009

Sayembara Microsoft Berhadiah 3 Miliar untuk “Pembuat Virus”

Microsoft ternyata kesal dengan virus ‘Conficker‘ maka Microsoft membuat sayembara. Produsen software raksasa dan terbesar milik “Bill Gates”ini menawarkan ratusan ribu dolar bagi mereka yang bisa menangkap biang kerok di balik kehadiran virus ini.

Ya sungguh hadiah yang sangat besar sebesar US$ 250 ribu atau kurs  rupiah sekitar Rp 3 miliar akan digelontorkan Microsoft bagi siapa pun dimanapun orang itu berada yang berjasa menangkap pelaku pembuat virus Conficker. “Hanya pembuatnya saja tanpa code-codenya” Microsoft sendiri sebenarnya juga sudah berusaha membendung penyebaran Conficker dengan menjalin kerjasama dengan beberapa organisasi dan perusahaan keamanan.

Namun dengan digelarnya sayembara ini, sepertinya usaha Microsoft masih belum membuahkan hasil. ‘Conficker’ secara khusus memang menyasar ke pengguna sistem operasi Windows besutan Microsoft, mulai dari versi Windows XP , Windows XP Vista, hingga Windows 7 versi Beta yang sekarang mulai dirilis.

Bahkan, dalam 5 hari terakhir, Symantec mencatat virus ini telah menyerang lebih dari 2 alamat IP address per harinya. Layanan keamanan Windows menjadi tidak berfungsi, bahkan komputer yang ada dalam 1 jaringan juga bisa tertular. Langkah yang dilakukan Microsoft akan virus ‘Conficker’ menunjukkan betapa serius masalah ini.

Ini adalah merupakan yang pertama kalinya bagi Microsoft dalam memberikan perhatian yang sangat besar pada pembuat program jahat sejak 2004 lalu untuk mengusut pembuat worm Sasser.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: