Skip to content

tips anti kebakaran

4 Februari 2009

scan0001kebakaran lagi marak2nya di indonesia entah itu kebakaran yang disebabkan oleh traffic gangguan listrik maupun karna api , banyak gedung2,rumah2 yang kebakar dikarenakan lalainya seorang penjaga tersebut hingga menyebabkan sebuah kebakaran ntah itu kebakaran kecil yang berangsur jadi gede atau langsung kebakar jadi gede. Hal ini terungkap disaat saya sedang menyaksikan televisi di rumah karna nya saya sedikit menuliskan beberapa tips agar tidak menyebabkan kebakaran tapi kali ini saya membahas ” kebakaran yang disebabkan oleh gangguan listrik” berikut tipsnya :

1. Hindari pemakaian cabang pada colokan listrik . karna hal ini bisa menyebabkan salah jalur pada jalanya listrik hingga menyebabkan konslet.

2. Jangan biarkan kabel2 listrik tersebut pada bolong . karna hal ini menyebabkan keluar arus listrik yang disebabkan dari lobang pada kabel tersebut.

3. Jangan biarkan kabel tersebut diikat dalam 1 ikatan . tau kenapa karna semakin sempitnya rongga untuk jalanya arus listrik.

4. Hindari pemakaian listrik yang terlalu berlebihan . pakailah listrik yang diperlukan saja.

5. Gunakan selalu power stabilisator untuk menjaga kesetabilan listrik pada alat tertentu . jadi semisal anda gunakan listrik gunakanlah alat tersebut kaaran misalnya pada saat listrik padam dan pada saat hidup kembali tautan voltase tidak terlalu njeglek,misalnya pada alat komputer dan elektronik lainnya.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: