Skip to content

tips belajar

1 Februari 2009

belajarayoo belajar adek-adek ujian sd,smp,sma dan sederajatnya udah mau tiba lhoo, belajar yang rajin banggain kedua orang tuamu biar mereka bahagia saat mendenganr kalo kalian lulus dengan nilai yang memuaskan, dan nantinya akan lebih mudah cari sekolah lanjutannya kan otak kalian pandai jika terus dilatih dengan berbagai macam latian soal atau baca2 buku ilmu pendidikan . Belajar memang diwajibkan dilakukan oleh siapa saja, karna dengan belajar maka manusia tersebut mempunyai otak yang encer dan dengan gampang menyerap ilmu2 yang diberikan sama gurunya. Niy aq kasih tips sederhana biar nafsu untuk belajar semakin mantap , berikut tipsnya :

  • Cari dan lakukanlah pencarian teman untuk belajar kelompok , karna dengan belajar kelompok inilah pelajaran yang tidak kita ketahui dapat ditanyakan kepada teman kita biar kita menjadi tau dan dengan mudah mengerjakan soal demi soal yang diberikan sama dinas P & K.
  • Lakukanlah menulis ringkasan dari berbagai macam buku yang ada , hal ini tentunya memudahkan kita untuk belajar secara detail karna kita menghabiskan waktu saja jika belajr dengan membaca buku yang terlalu banyak,
  • Ingat Disiplin dalam belajar , belajar harus selalu serius jangan terlalu banyak bercanda dan mondar-mandir kebelakang cari cemilan, harus serius biaar nantinya akan berhasil dengan memuaskan .
  • Menjadi orang yang aktif dalam bertanya , kalo belum ngerti sama pelajaran yang diberikan tanya saja jangan cuma diam karna kalo diam itu para guru mengira bahwa anda sudah mengerti tentang pelajran yang telah diberikannya. selalu tanya , tanya dan tanya saja . OK.
  • Buatlah suatu target kedepan untuk memicu belajar anda , target kedepan misalnya anda pengen masuk ke sekolah impian anda dari kecil , buat diri anda selalu termotivasi untuk mencapai keinginan itu , yaa tentunya dengan belajar yang rajin dan tekun.
  • Jangan mikir kalo belajar akan kehilangan banyak teman , hal itu gag mungkin terjadi selama anda masih aktif dalam kegiatan persekolahan ataupun kegiatan perkuliahan , teman dapat kita jumpai pada saat pertemuan itu.
  • Yang perlu diperhatiin
    kadang yang namanya mengantuk capek pasti ada saat kita lagi belajar apa lagi kalo kita punya kegiatan yang buuaanyakk bangett di siang harinya pasti dong kita bakalan kecapean dan ngantuk saat belajar. Penting banget yang namanya istirahat ketika anda belajar, belajar boleh asal jangan terlalu di paksakan. Segelas susu hangat pas banget buat nemenin anda belajar, kalo mungkin anda tidak suka susu jus buah juga oke. selain bisa bikin badan anda segar kembali, minum jus atau susu juga bikin badan anda sehat dan stamina tubuh anda terjaga, dan siap belajar lagi deh.

Nah mudah-mudahan tips itu berguna yaa buat anda semua yang membacanya. [agung43150]*

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: