Skip to content

tips awet muda

27 Januari 2009

hemm liat-liat anak muda sekarang jadi semakin ngiri yaa , muka mereka bersih cemerlang seger buger trus tiap hari sehat nglakuin aktivitas apa aja,,dalam topik kali ini aku pengen nyoba nerangin gimana  siy caranya biar awet muda sepangjang hari disaat umur kita semakin menua saja, tapi jika kita liat di sekililing banyak juga lhoo anak muda yang mukanya pada bongsor gitu jadi keliatan tua sebelum waktunya. Emmm agar keliatan awet muda tak harus dengan perawatan yang mahal. Melakukan hal-hal sederhana secara rutin pun bisa membuat wajah Anda tampak segar sepanjang anda beraktivitas dan tentunya akan sedikit berbaeda dengan wajah anda sebelumnyaa.. Nahh gini niyy untuk itu agung pengen ngasi beberapa tips dari penelitian yang telah saya lihat. tipsnya gag perlu ngeluarin uang banyak-banyak. Oke deh langsung ajaa niy tips biar awet muda :

  • Pijat = Pijat teratur membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen ke dalam otak. Hasilnya, kulit tubuh dan wajah tampak segar dan tidak layu. Pernapasan juga lebih lancar. Selain postur tubuh akan lebih baik, badan terasa segar setelah otot tubuh ‘dijinakkan’ hingga siap untuk kembali beraktivitas. Sebaiknya, pijat aromaterapi atau pijat refleksi dilakukan seminggu sekali. Jika ingin mencium aromaterapi bisa membantu menenangkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Pilih wewangian yang tepat, misalnya lavender, sandalwood, eucalyptus atau geranium. Tentunya yang bisa ngebuat diri anda rilieks.
  • Meditasi = Ini sangat perlu menenangkan pikiran sangat membantu Anda bebas dari stres. Caranya bisa dengan yoga atau berlatih meditasi. Gag perlu dateng ke tempat-tempat yoga,anda bisa melakukan yoga dirumah yang penting suasana dalam rumah anda tidak berisik dan selalu pusatkan pikiran. Ini akan menenangkan jiwa dan pikiran. Lebih baik meditasi dilakukan pagi atau malam. Ada jenis yoga yang memerlukan gera-kan berputar hingga kepala di bawah. Jenis gerakan seperti ini membuat darah mengalir ke kepala sehingga wajah berwarna merah jambu. Hal ini bisa membuat wajah terlihat awet muda.
  • Perbanyak minum air mineral = Dalam hal ini sangat diperlukan sekali sebaiknya anda mengkonsumsi air mineral 8 gelas setiap hari karna air mineral dapat menyegarkan kembali badan anda tentunya juga membuat anda tampil lebih fresh daripada mengkonsumsi juice ataupun minuman bersoda.
  • Tidur Nyenyak dan cukup =
    Tidur yang nyenyak itu menyehatkan, di samping menyegarkan tubuh dan jiwa. Orang yang kurang tidur cenderung melemah daya tahan tubuhnya dan mudah terkena penyakit. Gangguan tidur bisa mengganggu konsentrasi, daya ingat, dan kreativitas. Sementara kelelahan ang timbul akibat tidak cukup tidur bisamenimbulkan iritasi dan ketidakseimbangan emosi, Juga berhubungan dengan banyaknya kasus kecelakaan.Tidur yang nyenyak sangat penting untuk penampilan yang awet
    muda. Sebab selama tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon pertumbuhan yang berfungsi memperbaiki dan memperbaharui jaringan serta sel-sel tubuh, termasuk kulit. Dengan begitu terjadi peremajaan pada sel-sel tubuh, kulit dan jaringan.
  • Makanan sehat dan suplemen = Kebiasaan memilih makanan yang baik setiap hari tidak
    hanya membuat kita sehat dan langsing, tapi juga nampak lebih muda jika kita selalu makan yang teratur dan tidak berlebihan. Secara praktis, panduan makananyang disarankan yaitu:
    1. Mengurangi mengkonsumsi daging merah dan meningkatkan konsumsi ikan.
    2. Jika perlu tambahan protein, lebih baik mengkonsumsi kacang-kacangan.
    3. Mengkonsumsi makanan berserat yang kandungan seratnya mencapai 4-50 gram sehari.
    4. Setiap hari sebaiknya menkonsumsi 1-3 porsi sayuran dari keluarga kol seperti brokoli, brussel sprout, kol atau kembang kol.
    5. Minum air putih dan jus buah setidaknya 2-3 litersetiap hari.
    6. Mengkonsumsi seminimal mungkin minuman berkafein seperti kopi dan teh, minuman mengandung soda, gula putih dan makanan olahan pabrik yang terbuat dari
    terigu.
  • Melakukan check up kesehatan = Tubuh manusia juga memerlukan perhatian dan perawatan yang baik agar setiap orang bisa terus bekerja dengan baik. Biarpun saat ini Anda merasa sehat, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara teratur tetap dilakukan. Dengan begitu, jika suatu saat timbul penyakit, walaupun masih dalam tahap gejala awal, bisa langsung terdeteksi sehingga penanganannya juga lebih cepat dan mudah.
  • Selalu berfikiran positif = Berfikiran positif juga sangat tepat disamping anda selalu dibebani oleh pikiran2 dan kerjaan yang semakin menumpuk dan belum lagi suasana di rumah berantakan, jadi jika lebih rileks sebaiknya anda selalu berfikiran positif gag usah mikiran hal-hal yang aneh dan membuat anda stress.
  • any more again.)

write : agung43150 .   semoga berhasil

4 Komentar leave one →
  1. 3 Februari 2009 8:08 am

    iya gw selalu aja pusing kepala kalau pulang kerja rumah berantakan
    pasti gw bawaan marah2 aja,,,

  2. mama bubble permalink
    6 Februari 2009 6:16 am

    ni lo mas masih kurang resep awet mudanya….
    sering2lah ngenet…..hahaha
    tambah apik gung…
    katanya mau ngajarin,,,,

  3. ubaidillah permalink
    28 Desember 2010 1:55 am

    mantap-mantap-mantap trus kembangkan karier nya

  4. 17 Januari 2011 10:37 am

    makasiy kk . mampir mampir teruss yaa ke blog saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: