Skip to content

Mengenal Seluk Beluk Selaput Dara dan Mitos Keperawanan Wanita

17 Januari 2011

Sedikit berbicara tentang gimana dan apa itu selaput dara wanita. ya mungkin banyak berbeda dengan isi blog yang pernah saya tulis disini hehe mari dibaca bagi yang mau ngebaca aja soalnya juga banyak banget ini bacaannya. Selaput dara telah lama di jadikan sebagai tanda keperawanan wanita. Kepercayaan yang mengatakan bahwa karena selaput dara menghalangi bagian depan vagina, maka harus tetap berada di situ selama wanita tersebut tidak melakukan hubungan seks sangat di besar-besarkan, terutama dalam kebudayaan di mana keperawanan wanita sangat di hargai.
Namun, menjadi fakta ilmiah bahwa selaput dara dapat terpisah karena alasan-alasan yang tidak ada hubungannya dengan hubungan seksual. Selaput ini dapat terkoyak bila tubuh di regangkan secara berlebihan. Selaput dara yang tidak utuh bukan merupakan indikasi pasti pernah melakukan hubungan seksual. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai selaput dara.

Pengertian Selaput Dara

Selaput Dara atau yang sering dikenal dengan sebutan hymen adalah suatu lipatan selaput lendir yang menutupi pintu liang senggama (introitus vagina), bentuknya biasanya bulat sebagaimana bentuk liang vagina, tetapi ada juga yang seperti bulan sabit (Bentuk semilunar), bahkan ada yang mempunyai Septum (pemisah). Konsistensi selaput dara pun berbeda-beda ada yang kaku sampai yang lunak sekali, letaknya hanya sekitas 1-2 CM dari bibir vagina lubang selaput dara yang masih utuh umumnya hanya dilalui oleh jari kelingking.

Serba-serbi Selaput Dara

Umumnya selaput dara robek di tandai dengan keluarnya darah. Tapi sebagian kecil wanita justru tidak mengeluarkan darah, ini di sebabkan karena sesungguhnya selaput dara itu sangat sedikit mengandung pembuluh darah. Biasanya semakin tipis selaput dara – darah yang keluar juga sangat sedikit sehingga tidak kelihatan.

Beberapa selaput dara cukup elastis untuk mengizinkan penis masuk tanpa merobek, atau hanya merobek sebagian kecil dari selaput dara. Ini biasanya memang benar jika perobekan pertama terjadi secara bertahap dengan jari tangan atau obyek lainnya selama periode tertentu. Sisa dari selaput dara biasanya masih ada sampai seorang wanita melahirkan bayinya secara normal. Baca selanjutnya…

4 cara hilangkan selulit

9 Maret 2010

“fat is not good” yups jelas sekali kalo gemuk itu sangat tidak baik buat diri kita , kita jadi minder , jadi malas karena keberatan badan , banyak lagi deh tanggapan orang-orang tentang gemuk itu . selulit yaa bentuknya hampir sama seperti kulit jeruk yang biasanya terdapat pada bagian perut,pinggang,pantat. Nah jelas sekali bahwa diet atau mempunyai baadan yang kurus bisa menghilangkan selulit tersebut pada badan kita sehingga badan kita juga simple dan bebas dari selulit itu. Dan itu artinya anda harus mengatur pola hidup anda serta menjaganya dan melakukan olahraga setiap hari sesuai yang direkomdasikan dari diri anda sendiri.

Nah berikut langkah yang paling manjr dalam menghilangkan selulit dalam badan kita ini.

Langkah 1
KURANGI BOBOT
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan, tentulah men-gurangi kelebihan bobot tubuh. Dokter Fiastuti Witjaksono, MSc. dari SEAMEO-TROPMED FKUI menyarankan pertama – tama untuk menghitung bobot ideal dengan rumus Indeks Massa Tubuh (IMT), yaitu ’berat badan’ (BB) dalam kg dibagi ’tinggi badan’ dalam meter pangkat dua. Misalnya, berat badan Anda 48 kg, tinggi badan 160 cm. Maka, IMT = 48 : (1,6)2 = 48 :2,56 = 18,75. Lalu, cocokkan dengan tabel di bawah. Baca selanjutnya…

mahasiswa HMI ditangkap di pekanbaru

9 Maret 2010

PEKANBARU – Lagi-lagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru, Riau terlibat bentrok dengan puluhan personel Polda Riau saat menggelelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda jalan Jendral Sudirman.
Denger-denger siy bentrokan itu pecah, saat ratusan mahasiswa yang berdemo menuntut pembebasan empat rekannya yang ditangkap beberapa waktu lalu terlibat adu mulut dengan polisi. Entah disengaja atau tidak, polisi tiba-tiba menghidupkan musik mobil di tengah kerumunan mahasiswa. Melihat hal itu mahasiswa yang menyuarakan aspirasinya jadi terganggu dan mendatangani suara tersebut.
Entah siapa yang memulainya, kedua belah pihak saling adu mulut dan selanjutnya terlibat saling jotos sekitar pukul 16:30 WIB. Tak hanya itu berbagai potongan kayu dan batu pun berterbangan. Karena semakin banyak jumlah personel Polda Riau, mahasiswapun terdesak.
Saling kejar pun tidak bisa terelakan, 11 mahasiswa ditangkap sedangkan mahasiswa yang luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau. Ketua HMI Pekanbaru Musbar mengaku sangat tindakan refresif polisi.
“Tindakan polisi dengan menangkap 11 rekan kita dengan melakukan penganiayaan sungguh keterlaluan. Ini seperti ada yang memprovokasi saja,” katanya kepada okezone, Selasa (9/3/2010).
Untuk itu para mahasiswa yang berhasil menyelamatkan diri dari pengeroyokan polisi meminta agar semua rekannya dibebaskan. sumber

gimana menghargai orang lain

30 Januari 2010

dahh lama gag posting ..enaknya psoting apa yaa ..??tentang apaa niy mas mas dan mbak mbak sekalian..blog ini lama tak dikunjungi dan lama tak terlihat oleh saya .. liat aja postingan terakhir saya jauh banget bulan maret lalu 2009.hehe.maklum masih sibuk rumah baru bikin blog lagi http://perfectzones.tk gag tau deh kok rasanya kepengin liat blog yang ini . untungnya sama pihak WP belum di close blognya . hehe . eehh gag taunyaa banyak komen pengunjung juga semakin rame aja..makasiy yaa mas mbak semuanya .. pada mua minta psotingan apa niy .?? tips aja deh kayaknya .. realy ditulis ndiri niy .. “GIMANA CARANYA MENGHARGAI ORANG LAIN” yaa . kata itu memang susah bila kita tidak mengerti makna sesungguhnya . jadi begini kalo pengin tahu yaa juga tau dari beberapa hal atau kejadian yang pernah saya alami sendiri dengan kehidupan ku ini dengan segala apa yang ada di sekitarku . oke deh saya jelaskan : Jadi untuk kita semua supaya dapat menghargai orang lain dan orang lain pula dapat menghargai kita sepatutnya untuk itu kita perlu melatih diri kita biar tidak selalu termakan oleh emosoi yang bisa membakar kita jiwa kita harus tetep adem kalo misalnya kita berhadapan dengan seseorang kita harus pelan menghormati dia agar tidak tersinggung nantinya perhatikan juga cara berbicara dengna dia ingat jangan berbicaara kasar karena tau sendiri akibatnya kalo dei orang yang permarah dahsyat.hehe..Memang terkadang nyali kita tertantang dengan keadaan itu sebagai laki-laki kita harus bantai dia . tidak begitu sebenernya kita santai maka kita akan balik dihargai dengannya .. tips yang  simple sepertinya tapi susah buat hati melakukannya . oke sekian dulu posting dari saya .. terimakasih..mampir jugaa yaa di blog yang satunya .. hehee

Baru, Lampu Hemat Energi Bertahan Hingga 10 Tahun

29 Mei 2009

foto berita artikel

Perkembangan teknologi yang semakin maju mendorong perusahaan PT Philips Indonesia untuk memberikan dana investasinya sebesar US$20 juta untuk mempercepat pembuatan Lampu Hemat Energi (LHE) dalam negeri, dan memberikan fasilitas yang lebih lengkap untuk produksinya di Surabaya. Sebelumnya, menurut Menteri Perindustrian, Drs. Fahmi Idris di tahun 2007, program LHE ini merupakan program jangka panjang yang akan dilakukan pemerintah terkait dengan upaya penghematan subsidi bahan bakar minyak (BBM) seiring dengan kenaikan harga minyak dunia. Selain Philips, masih ada tiga produsen lampu skala besar dalam negeri yang masih mengimpor LHE dari Thailand, yakni PT. Panasonic Lighthing Indonesia, PT. Osram Indonesia, dan PT. GE Lighting Indonesia.
Menurut Chief Executive Officer Philips, Gerard Kleisterlee, seperti yang dilansir Inilah.com, mengungkapkan bahwa Philips akan terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pengelolaan energi dengan mempromosikan secara konsisten penggunaan lampu hemat energi untuk berbagai aplikasi, mulai dari perkantoran hingga lampu jalan, baik untuk kebutuhan untuk keindahan kota maupun rumah tangga dan industri. Baca selanjutnya…

MP3 Player Seukuran Kapsul Obat? Pakai Vitamin

29 Mei 2009

foto berita artikel

Pernah melihat MP3 player seukuran kapsul vitamin?

Inilah MP3 player atau audio digital paling imut dari iXing, yang diberi nama dengan Vitamin. Vitamin ini merupakan pemutar music paling mungil, baik untuk music MP3 dan file WMA, dengan fitur 7 preset equalizer dan koneksi USB 2.0. User dapat mengontrol music dengan mudah dalam wadah mungil Vitamin ini.Untuk desain dari hardware mungil MP3 player Vitamin ini dikonsep oleh Sangnam Park yang membuatnya tampak seperti bola kecil. Baca selanjutnya…

mouse keren gaya baru

10 Mei 2009

weramouse_ergonomic_mouseJika selama ini anda membutuhkan meja atau alas untuk memakai “tetikus” anda, maka kali ini anda bisa menggerakkan cursor di layar computer anda dengan posisi yang lebih fleksibel. Anda bahkan hanya perlu menggunakan jempol sembari menggengam “tikus” anda ibarat menggenggam tangkai cangkir.

Adalah sebuah WeraMouse V2 (Ergotouch Mouse ), sebuah mouse hasil innovasi dari Selandia Baru yang nampaknya akan membuat perubahan besar dari tradisi posisi pemakaian mouse. ( walaupun gambar di atas bukan contoh tradisi posisi yang baik ). Dengan teknologi wireless nya berarti selain anda tidak terpaku pada alas anda juga bisa menenteng mouse anda dengan jari pada kisaran jarak 25 kaki untuk tetap terhubung dengan Frekuensi Radio yang dihasilkan dari sebuah alat yang menancap pada slot USB computer anda. Dengan ketahanan baterai yang lebih dari 28 jam, berarti anda bisa dengan leluasa menggunakan mouse tanpa perlu recharge dalam waktu yang singkat. Walaupun untuk penuh kembali hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

Namun sayangnya untuk membuat anda bisa menggerakkan mouse sambil tiduran anda harus menembus sebuah “tikus ajaib” ini dengan harga USD $99.00/chend

info : waremouse.com

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.